Tabrakan Maut Tol Cipularang

Dua Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukumKondisi salah satu kendaraan ringsek akibat mengalami kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi KM 91 pada Senin (2/9). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Purwakarta - Dua sopir dump truck Dedi Hidayat dan Subana ditetapkan sebagai tersangka kasus tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91.400, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9).

Kecelakaan maut berawal ketika sopir Dedi mengalami rem blong sehingga truk yang dikendarainya terguling. Sedangkan truk yang dibawa Subana seketika menabarak mobil di depannya membuat tabrakan beruntun 18 mobil --bukan 21 mobil seperti dikabarkan semula-- di depannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Dedi tewas dalam tabrakan maut itu sehingga penetapan tersangkanya gugur.

Telepon Remnya Blong, Sopir Truk Dedi Salip Temannya Sebelum Tabrakan 21 Mobil

"Saat truk pertama terguling, kendaraan di belakang berhenti," ujar Trunoyudo di Bandung, Rabu (4/9). Namun, mendadak truk bernomor polisi B 9410 UIU dengan kecepatan tinggi menabrak mobil yang berhenti tersebut. Akhirnya mobil terdorong hingga menabrak mobil yang terguling.

Dalam kejadian itu terdapat empat mobil yang terbakar. Ada pula mobil yang terlempar ke luar jalan tol. Kemudian ketindih truk. Peristiwa yang membuat macet kendaraan jurusan Bandung ke Jakarta itu menelan 8 korban jiwa., terdiri 6 orang akibat terbakar dan 2 orang luka berat. Sedangkan yang mengalami luka sebanyak 28 orang, tiga orang dalam keadaan luka berat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top