Pemuda Gowa Dijemput Polisi Karena Menghina Polantas

publicanews - berita politik & hukumHaerul Rahim (19), pengendara motor yang menghina polantas saat menilang di sekitar wilayah Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis (29/8). (Foto: Polres Gowa)
PUBLICANEWS, Gowa - Polisi menciduk Haerul Rahim (19), pengendara motor yang menghina Polantas yang menilangnya di sekitar wilayah Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis (29/8).

Haerul menghina lewat media sosial seperti Facebook Info Kejadian di Gowa. Unggahan tersebut terpantau oleh Cyber Troops Polres Gowa.

"Saat ini pelaku masih kami amankan dan masih dalam pemeriksaan," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan, Selasa (3/9).

Unggahan Haerul tersebut sebagai ungkapan kekesalannya karena tidak terima ditilang saat kedapatan berboncengan tiga orang menggunakan motor.

"Sundala itu polisi di Gowa Syekh Yusuf. Biar dekatji rumahku dari situ natilang juga ja hanya karena boncengan 3. Tanranna polisi balala doek sundala anjing, fuck buat kamu aparat," tulis Haerul dalam unggahannya.

Satuan Intel Polres Gowa melacak keberadaan Haerul dan menciduk di rumahnya, Jalan Abdul Mutalib Gang Narang, Kecamatan Somba Opu.

Pemuda pengangguran itu sempat menghapus unggahan tersebut setelah diminta dua rekannya, Ichal dan Iswan. "Jadi pada pukul 11.19 WITA, pelaku memposting ujaran kebencian dan pada pukul 12.30 Wita, pelaku langsung menghapus akun," Tambunan menjelaskan.

Polisi menyita ponsel Haerul, namun polisi belum menyampaikan pasal-pasal pidananya. "Karena masih proses pemeriksaan sampai sekarang," ujar Tambunan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top