Kriminalitas OKU

Gadis 15 Tahun Batal Nikah Lantaran Calonnya Juga Perempuan

publicanews - berita politik & hukumPerempuan NI yang mengaku sebagai pria bernama Kevin. (Foto: Instagram/@baturajatoday)
PUBLICANEWS, OKU - Impian gadis TE (15), warga Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), menikah kandas lantaran calon suaminya Nilin alias Kevin (25) ternyata berjenis kelamin perempuan.

Kisah ini terungkap ketika keluarga TE curiga dengan gerak-gerik Nilin alias Kevin saat pada pertemuan keluarga sehari sebelum nikah. Suara NI mirip perempuan. Keluarga TE kemudian meminta kepada calon besan untuk memeriksakan Kevin ke bidan setempat.

"Setelah di bidan baru diketahui kalau NI adalah perempuan yang menyamar sebagai laki-laki," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian, Minggu (1/9).

Ayah TE, Arizul mengungkapkan bahwa anaknya benar-benar tidak tahu kalau Nilin alias Kevin seorang perempuan. Menurut Arizul, anaknya mengenal Kevin ewat Facebook pada September 2018 lalu. Dari perkenalan itu mereka akhirnya berpacaran. 

Kevin datang untuk melamar korban pada Juli 2019 dengan membawa dua orang bayaran. Dari lamaran tersebut kemudian ditetapkan akad nikah pada 1 September 2019.

Atas kejadian ini keluarga besar TE malu dan sangat kecewa, bahkan korban mengalami trauma dan syok berat. Acara pernikahan pun sudah disiapkan dari jauh hari, undangan telah disebar, dan tenda telah dipasang.

“Memang sejak awal ada kerabat kami yang curiga dengan pelaku. Kemudian kami melaporkan ini dengan Kades, lalu pelaku dibawa ke bidan terdekat dengan polisi untuk dicek jenis kelaminya, ternyata memang perempuan,” kata Arizul.

Saat ini, kasus pemalsuan identitas tengah diseldiki petugas Polres OKU. Pelaku kini ditahan di Mapolres. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca02 September 2019 | 03:38:05

    Makanya neng...saat pacaran d raba dulu tuh barang...sesuai keinginan gak....

Back to Top