Mobil Dinasnya Dibakar, Bupati Tegal Serahkan ke Polisi

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Tegal - Mobil dinas Bupati Tegal Umi Azizah dibakar orang tak dikenal pada Sabtu (24/8) malam. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di Desa Tembok Luwung, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Umi ketika itu tengah menghadiri penutupan Festival Tembok Luwung yang digelar oleh masyarakat setempat.

"Begitu saya dikabari ada peristiwa itu, saya disarankan untuk pulang meninggalkan acara itu. Alhamdulillah saya baik-baik saja," kata Umi di rumah dinasnya, Minggu (25/8).

Umi mengatakan, mobil yang diparkir sekitar 100 meter dari lokasi acara itu dilempar bensin dan dibakar oleh orang tak dikenal. Beruntung pembakaran hanya mengenai bagian depan Mobil Pajero Sport berplat nomor G 1 F tersebut.

Meski demikian, Umi enggan berspekulasi macam-macam terkait peristiwa ini. Ia pun menyerahkan kasus ini pada pihak polisi.

"Saya tidak berfikir terlalu jauh dulu. Tidak ada prasangka buruk. Biar ini diserahkan ke pihak kepolisian," Umi menandaskan.

Sementara itu Sopir pribadi bupati, Ali Goji (42) mengatakan saat itu ia tengah berada di dalam mobil.

"Saya biasa standby di dalam mobil. Tiba - tiba terdengar suara buk. Lalu ada api membakar mobil," ujarnya.

Ali bercerita ia langsung turun dari mobil dan berusaha memadamkan api yang sempat membakar bagian depan mobil.

"Saya dan warga memadamkan api dengan air. Jadi apinya tidak sempat membesar. Tapi ada yang rusak terutama di kap mobil, wiper dan slebor kiri depan," ujar Ali.

Ali juga sempat mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor. Namun pelaku langsung kabur. "Satu orang, tapi saya tidak bisa melihat kendaraannya. Hanya lampu menyala saja," ujarnya.

Kini kasus pembakaran mobil masih ditangani kepolisian. Polisi masih menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi, termasuk mengejar pelaku. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top