Polwan Beri Miras ke Asrama Papua di Bandung Diperiksa Propam

publicanews - berita politik & hukumMahasiswa mengembalikan pemberian dua dus miras kepada Kompol Christi, Kamis (22/8). (Foto: capture/@anzharcore)
PUBLICANEWS, Bandung - Polda Jawa Barat tengah memeriksa anggota Polrestabes Bandung yang diduga memberikan minuman berkadar alkohol alias miras kepada mahasiswa Papua di asrama Jalan Cilaki, Bandung.

Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, mengatakan miras itu langsung dikembalikan para mahasiswa. Kepolisian seketika melakukan pemeriksaan kepada oknum wanita polisi yang memberikan miras tersebut.

"Kita Polda Jabar sudah melakukan proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Saat ini, yang bersangkutan sudah menjadi terperiksa dalam kaitan untuk internal," kata Trunoyudo, Jumat (23/8) pagi. Oknum Polwan tersebut, ia menambahkan, tengah menjalani pemeriksaan petugas Propam Polda Jabar sejak semalam.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, sang Polwan berdinas di Mapolsek Sukajadi, Bandung.

Kasus ini berawal dari sebuah video pengembalian dua dos minuman kepada aparat kepolisian yang viral di media sosial. Mahasiswa Papua di Bandung itu mengaku terhina karena minuman pemberian aparat itu ternyata mengandung 19 persen alkohol.

“Ini sebuah penghinaan (terhadap) mahasiswa Papua. Bahwa ini merupakan stigma rasis. Dia pikir mahasiswa Papua pemabuk,” kata Korlap Aksi Weak Kosay yang melakukan unjuk rasa di Gedung Sate.

Dalam video itu, Kompol Christi menerangkan maksud pemberian minuman. Ia pun bersedia untuk meminum botol minuman yang dituding mahasiswa sebagai miras. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top