Eks Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia di Hotel Bandung

publicanews - berita politik & hukum Aceng Fikri (kaus biru) bersama istrinya Siti Elina Rahayu di kantor Satpol PP Bandung, Jumat (23/8) dini hari. (Foto: Ayobandung)
PUBLICANEWS, Bandung - Anggota DPD Aceng Fikri terjaring razia gabungan Satpol PP Kota Bandung pada Kamis (22/8) malam. Ia kedapatan dalam satu kamar di sebuah hotel bersama Siti Elina Rahayu. Keduanya punya KTP berbeda alamat.

Bersama eks Bupati Garut 2009-2013 itu, Satpol PP turut mengamankan 40 pasangan yang sebagian besar tidak bisa menunjukkan surat nikah.

"Kami amankan karena identitas yang berbeda. Kami tidak periksa di tempat tapi di bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," kata Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada, Jumat (23/8) pagi.

Namun, Aceng kemudian bisa menunjukkan surat nikah, foto nikah, dan bukti data dari lembaga sah yang menunjukkan mereka suami istri.

"Saya menginap dengan istri saya. Kalau ditanya, ini siapa? Ya istri saya, mana buktinya? Ini foto-foto pernikahan kami, akad kami, jadi supaya tidak salah paham," kata Aceng yang dibebaskan Jumat dini hari.

Aceng menambahkan, ia belum mengurus KTP karena masih sibuk urusan politik. Mereka menginap di salah satu hotel di Bandung karena akan periksa gigi di Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jumat pagi.

"Ini satu-satunya istri saya. Saya hanya bersikap kooperatif, yang benar adalah benar makanya saya tidak takut dengan siapapun karena saya tidak salah," ujar Aceng yang mengaku baru dua bulan menikahi Elina.

Pria kelahiran Garut pada 1972 ini sempat bikin heboh karena sebagai pejabat daerah ia kawin singkat, hanya berumur empat hari, dengan gadis berusia 18 tahun. Ia juga pernah nikah 2 bulan dengan gadis Karawang Shinta Larasati. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top