Mendagri Bantah Keluarkan Kebijakan Pin Emas Anggota DPRD DKI

publicanews - berita politik & hukumMendagri Tjahjo Kumolo. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta -  Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) membantah klaim dari DPRD DKI Jakarta yang menyebut pemberian pin emas kepada anggota dewan terpilih merupakan Peraturan Mendagri (Permendagri).

"Itu tidak ada aturan kok, dari Kemendagri tidak bisa ikut campur. Tergantung perda setempat, tergantung juga dianggarkan atau belum oleh APBD daerah," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo usai diskusi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/8).

Menurut Tjahjo, pengadaan pin emas merupakan ‚Äékebijakan dari DPRD DKI. Namun demikian, Tjahjo berpandangan tidak semua daerah menerapkan kebijakan tersebut.

"Tidak semua daerah kan ber-pin emas, kan tidak. Masing-masing daerah punya kemampuan, ada kesepakatan, ada penganggaran, ya silahkan. Soal itu bermanfaat atau tidak, ya silahkan masyarakat yang menilai," ujar Tjahjo.

Anggota DPRD DKI rencananya akan mendapatkan pembagian pin emas seberat 5 dan 7 gram saat pelantikan 26 Agustus, pekan depan. Konon total anggaran untuk pengadaan pin berlogo DKI Jakarta itu mencapai Rp 1,3 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya22 Agustus 2019 | 19:40:55

    Wah...wah, uang segitu kan bisa digunakan untuk yg lebih bermanfaat buat rakyat, karena dana nya dr rakyat2x jg. Payah ah.

  2. Cewek Kepo @ceweKepo22 Agustus 2019 | 19:36:33

    Kayak yang gak pernah puas aja nih bapak bapak. Bantubrakyat kek.

Back to Top