Purworejo

Peserta Upacara Bendera Kerasukan Roh Leluhur

publicanews - berita politik & hukumDua paranormal menyembuhkan peserta upacara yang kesurupan di Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: detik)
PUBLICANEWS, Purworejo - Salah satu peserta upacara HUT RI di Purworejo, Jawa Tengah, Muhammad Agil Saputra (18), kerasukan roh leluhurnya. Menurut paranormal yang menangani Agil, lokasi acara di Sungai Bogowonto, Dusun Kedungrong, Kelurahan Pangenrejo, dikenal angker.

Korban tak sadarkan diri saat prosesi penutupan upacara. Ia kemudian ditangani paranormal Tut Wuri Trisilowati (47) dan Ndari Ciptadi (46).

"Tempatnya memang sini angker. Kami sudah berusaha untuk menyembuhkan sekitar dua jam," kata Wuri kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (17/8).

Menurut Wuri, sebelum upacara dimulai telah dilakukan ritual agar upacara berjalan lancar. Namun di akhir acara tetap terjadi hal yang tidak diinginkan. "Jadi ini yang merasuki korban adalah si embahnya," Wuri menambahkan.

Rekan Wuri, Ndari, mengungkapkan bahwa saat proses penyembuhan sempat terjadi kendala. Leluhur yang merasuki tubuh Agil meminta kelapa yang langsung dipetik dari pohon.

"Untung tadi ada yang bisa manjat pohon kelapa. Akhirnya setelah dikasih kelapa muda, yang merasuki mau keluar dan pergi," kata Ndari. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top