Yogyakarta

Dosen Elektro UGM Gantung Diri Diduga Depresi

publicanews - berita politik & hukumDosen UGM Budi Setyanto. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Budi Setyanto (BS) tewas gantung diri. Dosen Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UGM, berusia 55 tahun itu dikenal jenius.

Dekan Fakultas Teknik Nizam mengatakan, almarhum selain sangat cerdas juga sederhana dan bersahaja. "Tahun lalu beliau selesai S3 dengan hasil cum laude," ujar Nizam di Yogyakarta, Jumat (16/8).

Budi banyak menghasilkan karya akademis di jurnal dalam negeri maupun internasional. "Kami semua kehilangan rekan kerja yang sangat baik," Nizam menambahkan.

Menurut Humas UGM, Budi dikenal para mahasiswanya sebagai ahli ilmu dasar, seperti kalkulus, medan listrik magnet, dan pengolahan isyarat

"Cara menjelaskannya membuat sesuatu yang rumit terlihat lebih sederhana," kata Lukito Edi Nugroho dalam rilis HUmas UGM, siang ini.

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo memastikan Budi meninggal karena gantung diri. "Itu analisa dari dokter dan tim Inafis kemarin," katanya.

Jenazah Budi sempat dibawa ke RS Bhayangkara, tetapi batal dilakukan autopsi karena pihak keluarga keberatan. "Keluarganya keberatan karena menyadari bahwa kakaknya itu sakit sudah lama dan depresi," Tri menjelaskan.

Belum dijelaskan penyakit yang membuat Budi memutuskan mengakhiri hidupnya. Ia ditemukan gantung diri di teras rumahnya di Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta pada Kamis sekitar pukul 11.00 WIB. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top