Lima Polisi Terbakar Saat Amankan Demo Mahasiswa Cianjur

publicanews - berita politik & hukumSalah satu polisi menjadi korban terbakar dalam aksi mahasiswa Cianjur, Kamis (15/8). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Cianjur - Lima anggota polisi menjadi korban saat berniat memadamkan ban yang dibakar para mahasiswa dalam aksi demo di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah geram atas insiden yang membuat anak buahnya terbakar, di mana tiga personel mengalami luka bakar serius.

“Mahasiswa itu kurang ajar itu. Ini sudah sangat keterlaluan. Tidak bisa diterima,” kata Soliyah di kantornya, Kamis (15/8).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang, ketika massa mahasiswa menuntut bertemu dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Namun, Herman tidak ada di kantor. Massa aksi yang terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa ekstra kampus itu kemudian menggelar orasi di depan gerbang pendopo.

Sebagian mahasiswa melakukan aksi dengan membakar ban bekas. Polisi yang melakukan pengamanan kemudian mendekati ban dengan menyiramkan air agar padam.

Di luar dugaan, ada sekelompok mahasiswa malah menyiram dengan bensin. Api yang seketika membesar membakar polisi. Ada lima polisi yang tersambar api.

Ketiga polisi mengalami luka serius yaitu Bripda Aris simbolon dan Bripda Yudhi anggota Dalmas Polres Cianjur. Sedangkan Aiptu Erwin Yudha anggota Polsek Kota mengalami luka bakar di atas 70 persen.

Soliyah menegaskan akan memberikan tindakan tegas atas peristiwa tersebut dan mengusut tuntas para pelakunya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top