Kemenkum HAM Klarifikasi Foto Wajah Bahar bin Smith yang Bonyok

publicanews - berita politik & hukumKemenkum HAM mengunggah foto Ustad Bahar bin Smith dalam di Lapas Kelas IIA Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Twitter/ @Kemenkumham_RI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mendadak foto wajah terpidana 3 tahun kasus penganiayaan Ustad Bahar bin Smith yang babak belur viral di jagad maya. Keterangan foto disebutkan pimpinan Majelis Pembela Rasulullah itu digebukin napi di dalam sel.

"Alhamdulillah, dapat info gembira, Bahar B*b* Smith Di gebukin napi di dalam sel. Rasain.!" tulis pemilik akun Facebook bernama Eyis Resmawati, kemarin.

Akun Twitter resmi Kementerian Hukum dan HAM RI, @Kemenkumham_RI, seperti tampak pada Rabu (14/8), membenarkan ustad asal Manado, Sulawesi Utara, itu telah dieksekusi ke Lapas Kelas IIA Cibinong pada Kamis pekan lalu.

Namun, Kemenkum HAM yang menyertakan foto Bahar yang bonyok itu disertai keterangan sebagai hoaks. Disebutkan, kondisi Bahar setelah melanjalani masa pengenalan lingkungan. Bahkan, sudah diizinkan menerima kunjungan kerabat.

"Habib Bahar telah diizinkan menerima kunjungan dari keluarga dan kerabatnya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku," bunyi keterangan Kemenkum HAM di Twitter.

Kemenkum HAM juga menyertakan foto dan video berdurasi 1 menit 14 detik yang menunjukkan Bahar dalam keadaan baik-baik saja.

Mana yang benar? Belum ada keterangan dari pihak Bahar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top