Mahasiswa KKN UGM Meninggal Terseret Arus di Palangka Raya Ditemukan

publicanews - berita politik & hukumAlmarhum Ricky Dwi Hari Yulianto (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Jenazah Ricky Dwi Hari Yulianto diterbangkan ke rumah duka di Banyuwangi, Jawa Timur, hari ini. Mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) itu meninggal terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Minggu (11/8).

"UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya Ricky," kata Rektor UGM Panut Mulyo dalam keterangannya, Selasa (13/8).

Mahasiswa Fakultas Kehutanan itu ditemukan pada Senin kemarin pukul 18.35 Wita. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR, relawan, masyarakat, dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Palangka Raya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Aryani mengatakan, pemulangan jenazah akan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ika Dewi Ana.

Ricky bersama 29 mahasiswa lainnya mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kelurahan Banturung dan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pada tahun ini KKN-PPM UGM menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan. Terdapat 51 dari 186 lokasi KKN yang berada di wilayah pesisir pantai dan kepulauan. Sebanyak 1.447 dari 5.360 mahasiswa KKN UGM, melakukan kegiatan di sektor kelautan dan perikanan KKN serta pemberdayaan masyarakat di sekitar pantai. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top