Pelaku Seks Online di Probolinggo Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumMuncikari RH memberi pengakuan dalam ekapose kasus proatitusi di Mapolees Probolinggo. (Foto: timesindonesia)
PUBLICANEWS, Probolinggo - Gadis SO (19) dan muncikari RH (35) ditangkap aparat Polres Probolinggo, Jawa Timur, saat melakukan transaksi seks dengan anggota kepolisian yang menyamar menjadi pria hidung belang.

"Ada yang berpura-pura sebagai pelanggan. Kemudian oleh RH (tersangka) ditawari tersangka SO dengan harga Rp 800 ribu melalui online,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dalam ekspose kasus, Minggu (11/8).

Muncikari kemudian menentukan hotel. Tempat tersebut sudah masuk pengawasan kepolisian karena dikeluhkan warga sebagai tempat prostitusi terselubung.

"Kami mendapatkan informasi jika di Hotel Dimas sering terjadi tindak pidana prostitusi online," ujar Kapolres. Polisi kemudian mengamankan muncikari dan wanita pekerjaan seks komersial di dalam kamar hotel tersebut.

"Berdasar pengakuan muncikari dan PSK sudah tiga kali (transaksi)," Edwwi menambahkan.

Polisi menyita satu dompet hitam berisi uang Rp 800 ribu dan Rp 50 ribu, satu HP Oppo dan Samsung. Ikut jadi barang bukti satu seprei dan dua bantal warna pink.

Muncikari dan PSK kemudian ditetapkan sebagai tersangka dikenakan Pasal 296 KUHP Jo pasal 506 KUHP. Mereka juga ditahan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top