Terungkap, Tulang dalam Karung di Tegal adalah Jasad Remaja Putri

publicanews - berita politik & hukumJasad korban dalam karung yang ditemukan di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jumat (9/8). (Foto: radartegal.com)
PUBLICANEWS, Tegal - Polisi mengungkap jasad tulang belulang dalam karung di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, adalah remaja putri. Identitas dan ciri korban diketahui setelah hasil autopsi di Ruang Jenazah RSUD Dr Soeselo Slawi, Sabtu (10/8).

"Ya, korban adalah perempuan. Selain itu juga untuk mengungkap penyebab pasti kematiannya," kata Kasubdit Dokkes Polda Jateng AKBP Ratna Relawati kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ratna, korban yang ditemukan pada Jumat (9/8) itu sudah membusuk. Diperkirakan ia tewas antara tiga sampai empat bulan sebelumnya.

Adapun ciri khusus juga ditemukan, yakni gigi depan terdapat celah. Sayangnya, belum dipastikan penyebab kematiannya apakah ada tanda-tanda kekerasan atau tidak.

Usia korban diperkirakan 13 hingga 17 tahun. Korban diduga merupakan remaja putri yang dilaporkan hilang beberapa bulan lalu.

Sementara Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo menjelaskan, kondisi korban terikat dan tampak terbakar.

"Nanti kita akan kroscek dengan benda-benda yang ditemukan bersama jasad korban. Kita juga akan meminta keterangan saksi-saksi," Bambang menambahkan.

Dari informasi orang hilang, muncul nama Nurkhikmah (16), anak dari pasangan Imam Maliki Dan Soisah, warga Desa Cerih Jatinegara, yang dilaporkan belum kunjung pulang.

"Ya dari berbagai upaya, identitas korban diduga mengarah ke nama itu (Nurkhikmah)," kata Bambang.

Dari pengakuan orang tua, Nurkhikmah telah bertunangan dengan pria yang hilang tanpa kabar. Muncul spekulasi, korban dibunuh oleh kekasihnya jelang pernikahan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya11 Agustus 2019 | 20:03:24

    Semoga polisi menemukan pelaku dan motif nya, karena membuat was2x para org tua.

Back to Top