Imigran Afghanistan di Bawah Umur Tertangkap Pesta Seks di Hotel

publicanews - berita politik & hukumDua pengungsi asal Afghanistan dan seorang WNA Nigeria diamankan di sebuah hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).(Foto: Dok. Kasatgas Satpol PP Sawah Besar )
PUBLICANEWS, Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengungkap dua remaja pengungsi Afghanistan yang melakukan pesta seks dengan dua wanita. Aksi tersebut berlangsung di dalam sebuah kamar hotel di Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Mereka diamankan pada 1 Agustus lalu," kata Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Saat operasi penertiban itu, ikut diamankan seorang WNA asal Nigeria bersama pasangannya. Mereka melanggar peraturan keimigrasian terkait izin tinggal atau overstay melebihi enam bulan. Adapun tiga oWNA yang diamankan Satpol PP, yakni HA (17) dan SM (15) WNA Afghanistan, serta DC (42) WNA Nigeria.

Kedua remaja Afghanistan yang berstatus pengungsi itu akan diserahkan kembali UNHCR selaku penanggung jawab shelter pengungsian yang saat ini ditempatkan di Mampang, Jakarta Selatan. Sedangkan warga asal Nigeria segera dideportasi.

Menurut Is Edy, saat diamankan imigran HA dan SM sedang berada di sebuah kamar dengan dua orang wanita. Mereka diduga tengah melakukan perbuatan mesum. "Dari hasil percakapan di alat komunikasinya, HA dan SM diundang wanita Indonesia untuk datang ke hotel tersebut," Is Edy menjelaskan.

Kepada pelaku pesta seks itu, Imigrasi hanya bisa memberikan rekomendasi dan tidak bisa melakukan penindakan secara hukum. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top