Setelah Bebas Baiq Nuril Banyak Tawaran Mengajar

publicanews - berita politik & hukumBaiq Nuril Maknun menjadi tamu istimewa acara HUT ke-25 AJI di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8) malam. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Baiq Nuril Maknun lega setelah proses hukumnya gugur melalui amnesti dari Presiden Jokowi. Kini ia mengaku banyak tawaran kerja menanti.

"Kemarin ada yang dari dinas nawarin kembali bekerja di Mataram," ujar Nuril kepada Publicanews usai acara Resepsi HUT ke-25 AJI di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8) malam.

Ia mempertimbangkan beberapa tawaran kerja tersebut, baik dari swasta maupun kedinasan. Nuril akan selektif menerima tawaran sebagai pengajar itu.

"Tapi kalau kembali ke sekolah tempat saya bekerja dulu, saya menolak. Kalau tempat lain saya mau," katanya.

Nuril masih rasa trauma untuk kembali dan berkomunikasi dengan pihak SMAN 7 Mataram, NTB, yang telah mengeluarkannya dulu. Rasa was-was terhadap intimidasi dari oknum masih ada.

"Sedikit khawatir. Saya suka berprasangka sendiri, siapa tahu di sekolah itu masih kontra dengan saya," ia menambahkan.

Keinginan lain Nuril yakni membuat wadah pengaduan masalah keperempuanan. "Bukan lembaga, tapi wadah untuk orang berbagi cerita jika mengalami masalah keperempuanan," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli08 Agustus 2019 | 21:12:06

    Ada hkkmah dr pengalaman yg di lalui, skrg tinggal memutuskan dg bijak, agar tdk terulang kembali, dan bisa menjadi contoh unt korban2x yg lainnya agar tak mengalami hal serupa.

Back to Top