Kriminalitas Cimahi

Bule Perancis Terseret Angkot Saat Rebut Ponsel dari Sopir

publicanews - berita politik & hukumDua warga Perancis, Olivier Rodger Denis dan Chole Jeanne Marie, pemilik ponsel yang hadir dalam gelar kasus di Mapolres Cimahi, Selasa (6/8). (Foto: ayobandung.com)
PUBLICANEWS, Cimahi - Pasangan suami-istri warga Perancis, Olivier Rodger Denis dan Chole Jeanne Marie, nekat merebut ponsel yang dicuri sopir angkot Andi meskipun harus terseret 100 meter. Peristiwanya terjadi pada Senin (5/8) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Raya Ciburuy, Padalarang, Jawa Barat.

Keduanya sedang berlibur di Bogor dan hendak ke Bandung menggunakan angkot.

"Korban ditawari sopir angkot untuk diantarkan ke Bandung. Saat di perjalanan, si sopir justru berhenti dan menurunkan kedua korban," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Selasa (6/8).

Andi menyarankan kedua korban melanjutkan perjalanan dengan taksi. Ia kemudian pura-pura meminjam ponsel korban untuk memesan taksi daring.

"Setelah ponsel diberikan, tiba-tiba sopir malah tancap gas. Korban berusaha merebut kembali ponselnya dengan menahan angkot," ujar Rusdy.

Korban Chole terseret 100 meter dan mengakibatkan luka di pelipis mata, lebam di bawah mata, kepala, dan lutut. Selanjutnya korban melapor ke polisi terdekat dan ke rumah sakit.

Pada Selasa (6/8) dini hari, polisi berhasil menangkap Andi Restu dan penadah Diki Rizky. Kepada petugas Andi mengaku spontan membawa lari ponsel karena kesal terhadap korban.

"Bule enggak ngasih uang lebih. Saya bawa ponselnya buat dijual untuk tambah setoran angkot," Andi menuturkan.

Polres Cimahi menyita ponsel korban dan angkot pelaku. Andi dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top