Bayi Aisyah Selamat dalam Kecelakaan Maut di Tangerang

publicanews - berita politik & hukumMobil Daihatsu Sigra tertimpa truk tanah dalam kecelakaan di Jalan Imam Bonjol, Tangerang, Kamis (1/8) pagi. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Tangerang - Kecelakaan maut di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, merenggut empat dari lima penumpang sebuah mini bus. Mobil dalam posisi tergencet dump truck pengangkut tanah. Satu-satunya yang selamat adalah bayi 11 bulan bernama Aisyah.

Keempat korban meninggal adalah Fatmawati (Ibu), Wandi (paman), Nanda Saputra (paman), dan Edy (sopir). Pagi tadi mereka berencana berbelanja ke Tanah Abang, Jakarta Pusat, menumpang taksi online.

Berdasar catatan kepolisian, insiden kecelakaan maut terjadi pada Kamis (1/8) pukul 05.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan tanah B 9927 TYY melaju dari arah Legok menuju Kota Tangerang.

Sopir truk kehilangan kendali, oleng ke kanan, dan terbalik. Truk jatuh menimpa kendaraan Daihatsu Sigra Nopol B 1932 COE. "Sopir mengaku sedang mengantuk," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Anshori.

Petugas gabungan dari PMI, Polres Metro Tangerang, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang sempat kesulitan melakukan evakuasi. Butuh waktu 4 jam untuk mengeluarkan korban karena mobil tergenjet truk bermuatan tanah itu.

Sejak awal musibah, warga membantu dengan alat seadanya seperti pacul bahkan dengan tangan untuk menggali tanah yang tumpah menutupi mobil. "Ibunya si anak ini tadi minta tolong sama warga. Dia bilang 'pak tolong keluarkan anak saya, tolong selamatkan pak'," ujar Ade menirukan suara ibunda Aisyah.

Posisi Fatmawati di samping sopir, ia mendekap Aisyah. Tampaknya ia bisa melindungi bayinya. Akhirnya, bayi perempuan itu bisa diselamatkan warga sebelum petugas tiba.

Ibunda Aisyah dan korban lainnya tidak sempat tertolong karena kondisi terjepit di dalam mobil. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, polisi telah mengamankan sopir truk. Menurutnya, hasil pemeriksaan urine sopir asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, tersebut negatif narkoba dan miras saat menjalani tes urine. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top