Polisi Penembak Bripka Rahmat Terancam Penjara 15 Tahun

publicanews - berita politik & hukumBrigadir Rangga Tianto. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepolisian menetapkan Brigadir Rangga Tianto (RT) sebagai tersangka dan ditahan. RT menembak rekannya Bripka Rachmat Effendi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cimanggis pada Kamis (25/7) malam

"Sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan atas dasar kasus pembunuhan," kata Asep dalam keterangannya, Minggu (28/7).

Atas perbuatannya, Asep mengatakan Brigadir RT dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Penembakan ini terjadi ketika korban Rahmat yang merupakan anggota Samsat Polda Metro Jaya mengamankan pelaku tawuran Fahrul Zachrie di Mapolsek Cimanggis,. Beberapa menit kemudian datang orang tua pelaku, Zulkarnaen, beserta Brigadir RT. Diketahui Brigadir RT merupakan paman dari FZ.

Terjadilah ketegangan diantara Rahmat dan Rangga hingga akhirnya Brigadir RT mengambil senjata dan menembakan tujuh peluru ke tubuh Bripka Rahmat hingga tewas seketika. Berdasarkan informasi yang didapatkan senjata api itu jenis HS 9. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top