TNI Pastikan Tembak Anak Buah Egianus Kogoya

publicanews - berita politik & hukumPersonel TNI menyusun strategi untuk menyerang KKB di Kabupaten Nduga, Papua. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Nduga - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memastikan telah menembak sasaran anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam baku tembak di wilayah Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (23/7).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel (Inf) M Aidi mengatakan, ada anggota KKB yang terluka saat melakukan ke Pos TNI. Peristiwa itu terjadi kemarin sekitar pukul 05.40 WIT dengan kondisi medan gelap dan hujan.

Tiba-tiba muncul serangan mendadak dari arah tak diketahui. Aidi memperkirakan ada 15 - 20 anak buah Egianus Kogoya menyerbu.

"Pasukan dalam keadaan siaga, membalas tembakan sehingga KKB lari berpencar," ujar Aidi kepada wartawan di kantornya, Jayapura, Papua, kemarin.

TNI kemudian membentuk idua kelompok, sebagian mengamankan pos sedangkan satu tim berisi 10 orang melakukan pengejaran. Selama pengejaran, banyak ditemukan jejak KKB ke berbagai arah. Satu jejak besar mengarah ke lubang tertutup semak atau honai.

"Jaraknya sekitar 2,5 - 3 km dari pos TNI. Saat anggota mendekati honai itu, tiba-tiba 5 orang KKB berhamburan keluar dan kabur

Dari lokasi persembunyian KKB, petugas menyita sebuah pistol kaliber 9 mm, 3 handytalky, GPS, magasin peluru 5,56 mm dan 7,62.

Sebelumnya Anggota Yonif 755/Yale Prada Usman tewas tertembak di bagian pinggang kanan saat diserang KKB di Kampung Yuguru, Kabupaten Nduga, Sabtu (20/7). (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top