Terima Roosseno Award IX, Ahok Didampingi Puput

publicanews - berita politik & hukumBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat Roosseno Award IX karena dinilai memiliki etos kerja, integritas, dan gagasan kreatif bagi publik. Ahok tiba di Roosseno Plaza, Kemang, Jakarta Selatan, didampingi istri keduanya Puput Nastiti Devi.

Pelindung Biro Oktroi Roosseno (biro konsultan hak kekayaan intelektual) Toeti Heraty N. Roosseno mengatakan, Ahok secara konsisten menerapkan gagasan-gagasan kreatif yang inspiratif untuk pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dan akuntabilitas publik.

"Seorang gubernur yang hendak meningkatkan kesejahateraan masyarakat dan ketertiban metropolitan memang perlu melaksanakan gebrakan, baik pada keribetan birokrasi, non-transparasi sistem anggaran, dan kelonggaran disiplin yang hingga kini masih berjalan di Pemerintah Provinsi DKI," kata Toeti di Plaza Roosseno, Jakarta, pada Senin (22/7).

Roosseno Award telah digelar sejak 2011. Penerima pengharagaan ini, antara lain, Presiden ketiga BJ Habibie, rohaniawan Franz Magnis Suseno, Guru Besar Universitas Tarumanagara Wiratman Wangsadinata, Ketua Komnas Perempuan pertama Saparinah Sadli, dan tokoh kedokteran R Sjamsuhidajat Ronokusumo.

"Lucunya, selama ini Roosseno Award diberikan pada prof doktor, sekarang diberikan pada insinyur Basuki Tjahaja Purnama, tadi dia bilang 'semuanya profesor kalau aku ini provokator'. Bukan saya yang bilang ya, dia sendiri," seloroh Toeti.

Hadir pada acara ini Franz Magnis Suseno dan Goenawan Mohamad, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan mantan menteri Emil Salim.

Rooseno Award ke-9 adalah penghargaan ke-15 bagi Ahok. Menurut Wikipedia, setidaknya Ahok telah menerima 14 penghargaan lainnya seperti Gus Dur Award 2016, Bung Hatta Anti Corruption Awards, KPK-Kategori Penghargaan Anti Gratifikasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top