Menag Terjunkan Tim Usut Pelajar MAN Kibarkan Bendera Tauhid

publicanews - berita politik & hukumPelajar MAN mengibarkan bendera tauhid beredar di media sosial. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin cepat merespon beredarnya foto siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengibarkan bendera bertuliskan tauhid di sekolah.

Lukman lewat Twitter, Minggu (21/7), mengatakan telah menerjunkan tim khusus untuk melakukan investigasi. "Sejak semalam sudah ada tim khusus dari pusat yang ke lokasi untuk investigasi," ia mencuit lewat akun @lukmansaifuddin.

Politikus PPP itu merespon cuitan politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yang mention Menteri Lukman dalam cuitannya.

"Pak Menag @lukmansaifuddin mohon segera diklarifikasi tentang penggunanaan atribut bendera ini yang kabarnya berada di MAN 1 Sukabumi. Seharusnya Madrasah, apalagi yang dikelola @Kemenag_RI harus mengedepankan semangat NKRI daripada penggunaan bendera yang identik dengan organisasi yang terlarang," tulis Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Pengibaran bendera Tauhid itu disuarakan pemilik akun @Karolina_bee11. Dalam foto yang ia lampirkan tampak sekelompok siswa mengibarkan bendera Ar Rayah dan Al Liwa di halaman sekolah.

Di antara bendera itu ada pula siswi yang membawa bendera merah putih. Pada salah satu bendera yang lain tertulis 'MAN 1 Sukabumi'. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca22 Juli 2019 | 21:05:22

    Utk ace dan lukman yg mgkin terhormat, apa salahnya bemdera bertuliskan kalimat tauhid. Itu sekolah islam, bukan agama lainnya...ingat bukan agama lainnya. Tdk ada kaitannya dgn nkri atau tidak. Phobia sekali anda yg mgkin juga islam, yg mgkin jg sholat, dlm anda sholat baca apa aja? Kalimat tauhid itu d sebut dlm setiap sholat...ingat d sebut dlm setiap sholat.

Back to Top