Garuda Indonesia

Gara-gara Menu Makan Bertulis Tangan, Youtuber Diperiksa Polisi

publicanews - berita politik & hukumYoutuber Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica saat foto di dalam pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Instagram/@rius.vernandes)
PUBLICANEWS, Tangerang - Gara-gara memposting video menu makanan di pesawat Garuda Indonesia bertuliskan tangan, YouTuber Rius Vernandes dan kekasihnya Elwiyana Monica dipanggil polisi. Namun keduanya tidak bisa datang pada pemeriksaan pada Rabu (19/7) kemarin.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan, penyelidik kepolisian mengagendakan ulang pemeriksaan pada Selasa (23/7) depan.

"Ada beberapa orang yang rencananya turut dimintai keterangan," ujar Victor kepada wartawan, Kamis (18/7).

Victor menjelaskan polisi telah memeriksa empat saksi dari manajemen Garuda Indonesia. "Karena masih proses penyelidikan. Kami juga akan memeriksa saksi ahli," ia menambahkan.

Rius mengunggah soal menu makan tersebut saat terbang menggunakan pesawat Garuda rute Sydney-Denpasar. Mereka duduk di kelas bisnis. Iseng, Rius merekam tulisan menu makanan bertuliskan tangan tersebut.

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan Pak," ujar Rius lewat akun @rius.vernandes.

Garuda Indonesia kemudian memberikan klarifikasi lewat akun Twitter mereka.

"Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih," jawab manajemen maskapai pelat merah itu melalui akun @IndonesiaGaruda. (imo)


Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. de'fara @shahiaFM19 Juli 2019 | 16:26:28

    Apapun itu alasannya, saya rasa untuk menu harga harga kan sdh ada SOP nya, jangan membuat resah penumpang garuda.

    Pihak Garuda harus memahaminya.

Back to Top