Kriminalitas Jakarta

Penabrak Panitia Lomba Lari Jadi Tersangka, Mobil Rubicon-ya Disita

publicanews - berita politik & hukumPengendara Jeep Rubicon yang menabrak seorang panitia lomba lari di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengendara Jeep Rubicon Pramugraha Ditya Kusuma yang menabrak panitia lomba lari Milo Jakarta International 10 K Lena Marissa telah diperiksa. Penyelidik Ditlantas Polda Metro Jaya kemudian menetapkannya sebagai tersangka.

"PDK sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasubdit Bin Gakkum AKBP M Nasir kepada wartawan, Selasa (16/7).

Polisi mendatangi rumah Pramugraha di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, namun ia tidak ada di rumah. Polisi kemudian memberi surat panggilan pemeriksaan Pramugraha pada Senin (15/7) ke3marin.

Hampir 13 jam ia diperiksa, polisi meneruskannya dengan gelar perkara sebelum menetapkan status tersangka. "Tersangka tidak ditahan karena yang bersangkutan kooperatif mau menanggung perbuatannya," kata Nasir.

Pemilik Rubicon tersbeut dikenaki Pasal 310 ayat (2) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Ancamannya 1 tahun penjara dan denda Rp 1 juta.

Polisi Buru Pemilik Jeep Rubicon Penabrak Panitia Lari 10K

Polisi juga menyita Jeep Rubicon yang saat ini berada di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, sebagai barang bukti. Mobil tersebut ternyata milik PT Dian Permata Nusantara setelah polisi memeriksa pelat nomor mobil B 123 DAA.

"Teregistrasi yang 123 DAA itu atas nama perusahaan," Nasir menambahkan.

Kasus ini viral setelah beredar video di media sosial Jeep Rubicon menerobos lintasan lomba lari di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (14/7) subuh. Lena yang tengah mengendarai sepeda motor tertabrak. Pramugraha sempat membawanya ke rumah sakit, namun sesudah itu ia kabur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top