Kritik Perjalanan Dinas Bupati, Warga Sukabumi Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumKapolres Sukabumi AKBP Nasriadi. (Foto: radarsukabumi.com)
PUBLICANEWS, Sukabumi - Gara-gara mengkritik Bupati Sukabumi Marwan Hamami soal 'jajan-jajan' dalam perjalanan dinas, warganet Irwan Kurniawan berurusan dengan polisi.

"Yang bersangkutan kita panggil dan dimintai keterangannya," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan di kantornya, Senin (15/7).

Irwan mengunggah status soal perjalanan dinas Bupati Marwan ke Australia lewat Facebook pada Jumat (5/7) lalu. Namun AKBP Hariadi tidak menyebutkan pelapornya.

Penyidik masih mendalami kasusnya. Status Irwan saat ini masih saksi. "Apabila terbukti pidananya akan ditingkatkan ke penyidikan," ujar Nasridi.

Kemarin Irwan diperiksa 1,5 jam dengan 20 pertanyaan. Penyidik juga menunjukkan bukti unggahan warga Sukabumi itu selama pemeriksaan.

Irwan menulis di akun Facebook dalam bahasa Sunda, 'Didoakeun sing salamet di perjalanan ka Australia na. Uwih deui bari hasil nu dimaksud sanes sakadar jajan-jajan'. (Didoakan agar selamat di perjalanan ke Australia-nya. Pulang lagi membawa hasil yang dimaksud, bukan sekadar jajan-jajan).

Ia tidak menyebut sang bupati, namun Irwan mengaku tulisan tersebut memang ditujukan kepada orang nomor satu di Sukabumi, Jawa Barat, itu.

"Kata 'Jajan-jajan' bukan sekadar membawa oleh-oleh dari luar negeri. Tapi ada hasil yang bisa diimplementasikan untuk perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Sukabumi," Irwan menjelaskan seusai diperiksa.

Dalam surat pemanggilan, ujar Irwan, polisi tidak mencantumkan poin yang dilaporkan.

"Saya menghormati proses hukum yang berjalan. Saya akan ikuti alurnya. Kalau saya rasa, ada pihak yang baper dengan isi postingan saya tersebut," Irwan menuturkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top