Kriminalitas Banten

WN Malaysia Rampok 6 Kg Emas di Balaraja Ditangkap di Negaranya

publicanews - berita politik & hukumAksi perampok di toko emas Permata di Balaraja, Tangerang, terekam CCTV, Sabtu (15/6). (Foto: Repro CCTV)
PUBLICANEWS, Banten - Dua warga negara Malaysia yang merampok toko emas Permata di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, berhasil ditangkap. Keduanya sempat menggondondol 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan, penangkapan WN Malaysia berinisial MNF (26) dan MI (24) itu dilakukan bersama Polisi Diraja Malaysia.

"Dengan bantuan kita juga, kejahatan di Malaysia terungkap," ujar Tomsi usai Apel Hari Bhayangkara di Mapolda Banten, Serang, Rabu (10/7) pagi.

Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengusut jejak aksi dua perampok dari negeri jiran itu setelah melacak mobil rental yang disewa pelaku antara 13-15 Juni. Pemilik kendaraan di daerah Jakarta Utara membenarkan identitas warga Malaysia tersebut.

Pengecekan Imigrasi menunjukkan keduanya telah pulang pada 15 Juni 2019 lalu setelah berhasil melakukan aksi kriminalnya di Indonesia. Kepolisian Banten kemudian melakukan komunikasi dengan Polisi Diraja Malaysia. Ternyata, keduanya tengah beraksi lagi dengan menyatroni SPBU di Maran, Malaysia, pada Selasa (2/7).

Saat merampok toko emas, kedua pelaku menenteng benda mirip pistol jenis revolver dan sebilah pedang. Warga sempat melempari batu ke pelaku dan memecahkan salah satu kaca mobil Toyota Avanza yang disewa keduanya.

Hasil rekaman CCTV menunjukkan tahapan dari awal hingga kedua perampok itu kabur menggondol perhiasan emas aneka bentuk itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top