Penganiayaan

Hari Ini Vonis Bagi Habib Bahar

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Bandung - Habib Bahar bin Smith akan menjalani sidang putusan kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja hari ini. "Iya (hari ini sidang vonis)," ujar kuasa hukumnya Ichwan Tuankotta kepada wartawan, Selasa (9/7).

Dalam sidang yang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung itu, ada dua dua terdakwa, lainnya yaitu Agil Yahya dan Basith.

Usai pembacaan putusan, Habib Bahar akan dipindahkan ke tahanan di Kabupaten Bogor. Alasannya, agar Bahar tidak jauh dari keluarganya. 'Nanti, rencana pindah di lapas di Bogor, setelah putusan," kata Ichwan.

Ichwan memastikan kondisi fisik maupun rohani Habib Bahar baik-baik saja. Koordinasi dengan tim penasihat hukum berlangsung dengan baik selama proses peradilan.

"Saya hampir setiap hari ada komunikasi dengan beliau," Ichwan menjelaskan.

Kliennya, ia menambahkan, siap menghadapi vonis apapun yang dibacakan majelis hakim. Tak ada ketegangan yang ditunjukkan Bahar.

"Habib Bahar santai banget. Pada dasarnya dari awal beliau siap lahir batin dengan perkara ini dan konsekuensinya," katanya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Kristianto menuntut enam tahun penjara. Alasannya karena Bahar terbukti bersalah menganiaya dua remaja, yakni Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin milik Bahar di kawasan Bogor, Desember 2018. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top