Diduga Lecehkan Profesi Advokat, Nikita Mirzani Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumPengacara Rihat Hutabarat (kiri) bersama timnya saat menangani kasus perseteruan Galih Ginanjar dengan Fairuz. (Foto: grid.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 12 pengacara Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari melaporkan Nikita Mirzani ke polisi karena diduga menghina profesi pengacara.

"Kami sampaikan membuat laporan terkait penghinaan terhadap profesi advokat yang diduga dilakukan Nikita Mirzani," kata ketua tim kuasa hukum Galih, Rihat Hutabarat, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/7).

Dalam rilis yang diedarkan kepada media tersebut, Rihat mengajak pengacara lainnya melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya hari ini. Salah satu pengacara yang ikut melapor yakni Nazarudin Lubis.

"Dia (Nikita) menghina, mengatakan advokat tidak ada otak, tolol, dan enggak dibayar cuma mau tampil di televisi," Lubis menjelaskan.

Menurutnya, ucapan artis 33 tahun itu sangat menyinggung profesi advokat. Ia mengingatkan bahwa pengacara dilindungi oleh undang-undang dalam menjalankan tugasnya.

"Kami bertindak atas nama klien dengan beritikad baik, tapi hanya seorang artis bisa semena-mena," Lubis menandaskan.

Artis Fairuz Laporkan eks Suami Soal 'Bau Ikan Asin'

Ucapan pemeran film Nenek Gayung itu bermula saat ia menanggapi perseteruan Fairuz A Rafiq dengan mantan suaminya Galih Ginanjar yang menggunakan 12 pengacara.

"Jadi si boneka santet itu dan laki-laki yang itu ternyata pakai lawyer 12," tulis Nikita dalam Instagram Stories-nya kemarin.

"12 12nya tuh lawyer nggak punya otak, tolol hahaha ya setipelah berarti nggak salah mereka memilih tuh orang-orang," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top