Oknum PNS Dinsos Jabar Tersangka Pencabulan Anak Difabel

publicanews - berita politik & hukumOknum PNS Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, SR (50) saat diperiksa penyidik Polres Cimahi. (Foto: Polres Cimahi)
PUBLICANEWS, Cimahi - Polisi menetapkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, SR (50), sebagai tersangka dugaan pencabulan terhadap penyandang disabilitas SW (15). Kasus ini terjadi pada 4 Mei lalu di Kota Cimahi.

"Dari alat bukti mengarah ke pencabulan. Penahanan sudah berjalan kurang lebih 4 hari," kata Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra kepada wartawan di kantornya, Rabu (3/7).

Polisi menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan berdasarkan pemeriksaan barang bukti baju pelaku dan hasil visum korban. Soal upaya damai pelaku, Niko menegaskan hal tersebut tidak akan mengubah proses penyidikan karena kasus ini bukan delik aduan.

Kepada polisi, SR mengaku kerap mencium kening dan bibir SW karena ia suka terhadap korban. Ia melakukannya di kantornya.

"Saat itu tidak ada ancaman, hanya selintas dan spontanitas saja. Dalam kondisi khilaf," ujar SR.

Niko menduga masih ada korban SR lainnya selain SW. Seperti halnya SW, polisi menduga para korban adalah pnghuni panti rehabilitasi. "Tapi kami tidak bisa mejelaskan secara rinci karena berkaitan dengan anak di bawah umur," ia menambahkan.

Pencabulan ini terjadi di Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Kota Cimahi. Modus SR yakni membujuk korban dengan membelikan rok, kerudung, baju, jam tangan, dan makanan.

Di tempat kerjanya, SR berstatus pegawai Widyaiswara Madya yang diperbantukan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Tugasnya sebagai instruktur pelatihan bagi penyandang disabilitas. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top