Kriminalitas Jateng

Kantor Disdik Boyolali Dirampok

publicanews - berita politik & hukumSalah satu ruangan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang diacak-acak kawanan rampok, Selasa (27/7) dini hari. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Boyolali - Kawanan rampok membobol Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Selasa (2/7) dini hari. Pelaku disinyalir berjumlah 6 orang bersenjata tajam. Mereka menyekap petugas keamanan Widiyanto dan Andrianto.

"Seluruh ruangan memang diacak-acak. Sasarannya ruang keuangan," ujar Kepala Disdikbud Boyolali Darmanto kepada wartawan di kantornya.

Darmanto menduga kawanan perampok masuk dari pintu depan secara paksa sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka ada yang membawa golok dan linggis. "Satpam kami juga diancam akan dibunuh," katanya.

Mereka masuk ke ruang-ruang kantor dan mengacak-ngacak sejumlah barang, termasuk dokumen-dokumen penting di sana. Sebuah brankas turut dibongkar. Namun kawanan perampok itu tak menemukan uang karena Disdikbud Boyolali sudah memberlakukan transaksi nontunai.

"Pelaku hanya membawa kabur hardisk CCTV dan dua telepon seluler milik Satpam," Darmanto menambahkan.

Kejadian itu diketahui Kabid Kebudayaan Disdikbud Boyolali Budi Prasetyaningsih yang datang ke kantor paling awal dan melihat kedua satpam masih terikat. Anggota Polsek Mojosongo dan Polres Boyolali langsung melakukan pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top