Banyak Buku Jihad dari Rumah Terduga Teroris Ponorogo

publicanews - berita politik & hukumRumah terduga teroris Budi Tri Karyanto alias BTK (42) yang ditangkap Tim Densus, pada Minggu (30/6) siang. (Foto: beritajatim)
PUBLICANEWS, Ponorogo - Tim Densus menggeledah rumah Budi Tri Karyanto alias BTK (42), terduga teroris yang tertangkap di Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Minggu (30/6) siang. Budi tinggal di Perumahan Griya Siman Permai, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur. Ia tinggal bersama istri dan kelima anaknya.

"Aparat mengamankan sebuah pisau belati, paspor, buku rekening, dan beberapa buku," kata Ketua RT setempat Zainudin (48) kepada wartawan, Senin (1/7).

Buku-buku tersebut, antara lain, berjudul Pandangan 45 Jihad Internasional tentang ISIS, Balada Jihad Aljazair, Misi Walet Hitam, Menguak Misteri Teroris dr. Ashari, dan Jaringan Baru Teroris Solo.

Zainudin mengungkapkan, tak ada perilaku mencurigakan dari keluarga Budi. Justru mereka aktif mengikuti kegiatan keagamaan atau kegiatan lainnya di lingkungan.

"Kerja bakti ikut, ada pengajian juga ikut. Tidak ada yang aneh," ujarnya.

Para tetangga mengatakan Budi yang mengontrak rumah tersebut sejak tiga tahun lalu jarang menerima tamu. Ia bahkan tidak pernah mengobrol karena jarang ada di rumah.

"Warga mengenalnya ramah. Cuma kerjanya itu berangkat pagi pulang malam," Zainudin menambahkan.

Soal penampilan pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu, Zainudin mengatakan biasa-biasa saja. Istrinya juga tidak mengenakan cadar.

Penangkapan Budi adalah pengembangan dari tertangkapnya Joko Supriyanto, terduga teroris yang di Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada 14 Mei lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top