Satpam Serang Sopir Bus Akibatkan 12 Orang Tewas di Tol Cipali

publicanews - berita politik & hukumBus Safari yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Senin (17/6) dini hari, di kawasan Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Majalengka - Tabrakan beruntun empat mobil di Tol Cipali yang menelan 12 korban jiwa berawal dari serangan seorang satpam. Petugas keamanan asal Jakarta itu menyerang sopir bus bernopol H 1469 CB.

"Pelaku sudah mengakui menyerang sopir bus itu," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi di Cirebon, Senin (17/6).

Menurut saksi mata, ketika sopir bertelepon dengan kenek mendadak satpam Amsor (29) mendekati sang sopir. Ia kemudian menyerang sopir dan bahkan berniat mengambil alih kemudi. Akibatnya, bus menyebeberang jalur dan berbalik arah, dari semula menuju Cirebon menjadi ke arah Jakarta.

Kecelakaan terjadi pada Senin (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB di KM 150.900 B di kawasan Majalengka, Jawa Barat. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut ini yaitu Bus Safari, Mitsibushi Xpander nomor polisi B 8137 PI, Toyota Innova nomor B 168 DIL, dan truk Mitsubishi R 15436 ZA.

Bus yang berpindah jalur menabrak Innova dan Xpander. Truk yang berada di belakang bus berusaha menghindar tapi malah terguling di median jalan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top