Kriminalitas Jakarta

Polisi Usut Pistol Pemilik BMW yang Todong Pengguna Jalan

publicanews - berita politik & hukumAksi Andy Wibowo pemilik BMW yang mengeluarkan pistol untuk menakut-nakuti pengendara yang menghalanginya di Jalan Alaydrus, Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (14/6). (Foto: ponsel warganet)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menganalisa keaslian surat kepemilikan pistol
Andy Wibowo (53), pengendara mobil BMW yang viral. Ia melakukan aksi koboi di tengah jalan kawasan Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

"Surat-suratnya, kalau menurut dia, asli. Ya nanti kita pastikan keasliannya, sudah kita kirim ke Polda," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan, Minggu (16/6).

Saat ini barang bukti berada dalam pengawasan Unit Senjata Api dan Bahan Peledak (Wasendak) Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya. Pistol tersebut dilengkapi surat izin, namun tertulis penggunaan untuk membela diri. Andy mengaku telah memilikinya sejak lima tahun lalu.

Harry menegaskan, penyelidikan tidak hanya berdasarkan pengakuan, melainkan menelusuri keabsahan izin tersebut. "Kalau memang nanti itu surat asli nanti ada evaluasi itu untuk penggunaan selanjutnya apakah itu dicabut atau tidak," ujarnya.

Selain kepemilikan senjata api, Andy terbukti positif mengansumsi narkotika berdasarkan tes urine pada Sabtu (15/6) kemarin.

"Iya tersangka pakai sabu. Kami akan dalami lebih jauh soal itu. Nanti setelah diperiksa kami akan informasikan," Harry menambahkan.

Andy dijerat Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951 atas kepemilikan senjata api dan Pasal 335 KUHP atas perbuatan tidak menyenangkan.

"Iya kita kenakan pasal berlapis ditambah UU Narkotika," katanya.

Diketahui, Andy menodongkan pistol ke arah pengendara mobil dan menyuruhnya menyingkir di Jalan Alaydrus, Petojo, Jakarta Pusat, karena menghalangi jalannya. Ia ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Pusat Sabtu (15/6) dini hari. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top