Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Ditembak Mati di Lampung

publicanews - berita politik & hukumDua pencuri sepeda motor J alias Aceng (30) dan HF alias Hengky (38) dalam gelar kasus di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (15/6). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menembak mati AKY alias Belong (32), pencuri berpistol revolver, karena melawan saat ditangkap di wilayah Tebingtinggi, Lampung, Rabu (12/6) lalu.

"Petugas juga meringkus J alias Aceng (30) dan HF alias Hengky (38)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (15/6).

Komplotan pencuri sepeda motor tersebut beroperasi di wilayah Pondok Gede, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat. "Sasaran mereka adalah tempat-tempat parkir," ujarnya.

Argo menjelaskan komplotan tersebut memiliki jaringan, ada yang beraksi di beberapa titik di Jakarta. Antar kelompok memilik pembagian tugas dan peran masing-masing.

"Jadi setiap sindikat sudah ada tempat atau wilayah operasi," ia menjelaskan.

Penangkapan pencurian kendaraan motor bersenjata api ini berdasarkan dua laporan, yaitu tanggal 21 September 2018 di Bekasi dan 3 Oktober 2019 di Jati Asih. "Dari situlah tim Resmob melakukan pengejaran hingga ke Lampung, tepatnya di daerah Tebing," ujar Argo.

Selain tiga pelaku, masih ada dua tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO), yakni Jon dan Ucok. Kelompok ini bahkan telah merampas ratusan sepeda motor.

"Untuk kendaraan sudah terjual dan penadahnya ada di daerah Sukabumi. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ia menambahkan.

Polisi hanya menyita barang bukti berupa sepucuk pistol revolver rakitan beserta 5 butir peluru, ponsel, dan kartu identitas pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP diancam hukuman penjara selama 9 tahun dan atau Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top