Kriminalitas Cimahi

Ditinggal Mudik, 11 Kamar Kontrakan Dibobol Maling

publicanews - berita politik & hukumSalah satu kamar kontrakan di Jalan Rancabentang No 23, RT 001/026, Kelurahan Cibereum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, yang dibobol maling. (Foto: Polsek Cimahi)
PUBLICANEWS, Cimahi - Setidaknya sebelas kamar kontrakan di Jalan Rancabentang No 23, RT 001/026, Kelurahan Cibereum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dibobol maling. Salah satu pemilik kamar, Evi (35), terkejut setelah pulang dari mudik melihat kontrakannya banyak polisi yang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), Jumat (7/6) malam.

"Saya diberi tahu kalau ada pencuri masuk ke dalam kontrakan," ujar Evi kepada wartawan, Sabtu (8/6).

Evi tidak bisa berbuat apa-apa melihat kamarnya berantakan. Baju, seprei, dan sebagian isi lemari kamarnya diacak-acak pelaku.

"Makin lemas saja, sudah capek baru pulang mudik dari Kebumen, melihat kondisi kamar seperti itu. Tak tahan rasanya," katanya.

Ada enam kamar di lantai dua, dan lima kamar di lantai tiga yang dibobol. Sebagian penghuni kamar masih mudik. "Ada yang ke Ciamis, Garut, Solo, dan sekarang ada sebagian yang belum tahu kalau kamarnya kebobolan maling," ia menambahkan.

Evi menjelaskan pelaku masuk dengan merusak gembok kamar, ia menemukan gembok tergeletak di atas kasur. Tidak ada barang miliknya yang raib, namun di kamar lainnya pencuri mengambil tas, baju, hingga charger ponsel.

"Anehnya tuh yang diambil barang-barang kecil. Kalau TV dan yang lainnya masih aman, tapi kami khawatir pencuri datang lagi saat malam hari," Evi menjelaskan.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman menduga kejadian berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Pelaku bahkan santai sempat makan cemilan milik korban. "Saat ini kami menunggu penghuni kamar untuk mengecek barang yang hilang. Motifnya sedang kami dalami," ujar Sutarman menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top