Pemuda Aceh Sebar Foto Bugil Eks Pacar Segera ke Pengadilan

publicanews - berita politik & hukumZul saat diserahkan penyidik Polres Aceh Utara ke Kejaksaan atas dugaan penyebaran foto bugil mantan pacar. (Foto: Polres Aceh Utara)
PUBLICANEWS, Aceh Utara - Tidak terima diputus cintanya oleh M (22), Zul (21) menyebarkan video bugil pacarnya itu ke Facebook. Tentu saja M tidak terima, pada 24 Januari lalu ia melaporkan Zul ke Polres Aceh Utara.

Petugas Polres Aceh Utara kemudian mencokok Zul di rumahnya, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

"Pelaku menyebarkan di media sosial sekitar awal Januari 2019 lalu," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezky Kholiddiansyah kepada wartawan, Kamis (30/5).

M dan Zul berkenalan lewat Facebook. Berpacaran, keduanya lalu saling berkirim foto dan video syur dan sebagian bugil. Zul menyimpan gambar-gambar dewasa pacarnya tersebut.

Saat hubungan asmara keduanya kandas, Zul sakit hati. Ia lalu menyebar foto M ke teman-teman korban lewat Facebook.

Saat ditangkap, Zul mengaku ingin balas dendam dengan cara membuat malu korban pada teman-temannya.

"Kasusnya sudah kami sidik beberapa bulan terakhir dan tadi sudah kami limpahkan ke jaksa untuk penuntutan," Rezky menjelaskan.

Zul dijerat Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27 Ayat (4) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancamannya penjara maksimal 6 tahun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top