Jakarta

Bule yang Desak Jokowi Turun Akhirnya Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumJerry Duane Gray alias Pak Jerry. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Aparat Polres Jakarta Barat menangkap bule 'Pak Jerry' yang mendesak Jokowi turun dan menyebut pemerintah telah disusupi komunis. Warga negara Amerika Serikat itu bernama asli Jerry Duane Gray.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi membenarkan penangkapan Jerry. Pria yang fasih berbahasa Indonesia itu tampak digiring petugas masuk ke Mapolres pada Selasa (28/5) pukul 13.50 WIB.

Penangkapan Jerry berdasarkan hasil patroli siber Subnit Cyber Satreskrim Polres Metro Jakbar dan menemukan video dari pria kelahiran 1960 yang pernah berdinas di Angkatan Udara AS pada 1978-1982 itu.

Jerry tidak bersedia memberi keterangan saat dibawa ke ruang penyidikan. Adapun Kombes Hengki meminta para wartawan untuk bersabar. "Nanti dulu ya," katanya. .

Berdasar informasi, Jerry dijemput petugas di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, dini hari tadi.

Jerry mendadak populer setelah sebuah video yang menanyangkan seolah-olah ia diwawancara diunggah di media sosial dan menjadi viral. Pria berdarah Jerman itu mengatakan, pemerintah Jokowi telah disusupi kepentingan komunis. Ia pun menyebut terjadi kecurangan dalam Pilpres.

Bahkan, Jerry mendesak agar Jokowi mundur dari pemerintah. Bule itupun menyerukan agar masyarakat bersatu.

"Kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini jujur lagi sampai presiden Republik Indonesia nama Prabowo. Nama yang sekarang sudah tidak jujur dan harus mundur, dan dihukum," ia menegaskan.

Belum diketahui motif Jerry menyuarakan keberpihakannya pada Prabowo dan mendesak Jokowi turun serta menuding adanya infiltrasi komunis.

Berdasar penelurusuan pria yang dikenal sebagai penceramah agama itu, ada kemungkinan terjadi perang saudara di Indonesia. Ia juga menyebut pasukan dajjal sudah turun.

Dalam biografinya, Jerry pernah menjadi teknisi pesawat pribadi Raja Fadh di Jeddah, Arab Saudi (1982-1984). Ia kemudian menikahi gadis asal Garut, Jawa Barat, pada 1985.

Penulis buku Pengobatan ala Nabi Muhammad SAW dan Rasulullah is My Doctor itu kerap menjadi penceramah spesialis di bidang thibbun nabawi atau pengobatan ala Nabi Muhammad. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo28 Mei 2019 | 23:24:02

    Kalo gitu diusir aja ke kampungya sono. Jangan bikin rusuh di sini.

  2. WE_A @WandiAli28 Mei 2019 | 22:37:32

    Hebat si bule, kok berani2x nya dia berkoar2x sesuai dg pendapatnya tanpa ada fakta dan bukti.

    Memang pantas dijemput oleh polisi, biar dia mempertanggung jwb kan perbuatannya.

Back to Top