Anies Baswedan Ikut Panggul Jenazah Korban Aksi 22 Mei

publicanews - berita politik & hukumGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggul keranda jenazah Adam Nooryan (17) di Masjid Al Makmur, Jembatan Lima, Tambira, Jakarta Barat, Rabu (22/5). (Foto: detik)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan takziah korban meninggal dalam bentrokan massa dengan aparat di kawasan Tanah Abang, Adam Nooryan (17), menyusul aksi 22 Mei. Anies ikut memanggul keranda jenazah saat diberangkatkan dari Masjid Al Makmur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (22/5).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan berpulangnya Adan bukan sesuatu yang diduga. "Mari kita sama-sama menjadikan peristiwa ini sebagai pengingat kepada kita semua," ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini mendoakan agar korban husnul khotimah (meninggal dalam kondisi terbaik)." Insya Allah Ananda Adam kembali ke Rahmatullah dengan keadaan husnul khotimah," katanya.

Adam merupakan satu dari enam orang yang menjadi korban meninggal dalam bentrok massa dengan aparat di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Rabu dini hari tadi.

Korban semula menjalani perawatan di RSUD Tarakan Jakarta. Namun, bersama Widyanto Rizki Ramadan (17), ia tak bisa diselamatkan.

Kepala Bagian Humas RSUD Tarakan Reggy S Sobari menjelaskan, Adam tertembak di bagian dada dan Rizki di leher. "Dua orang meninggal. Satu (tertembak) di dada, satu di leher," kata Reggy.

Dalam bentrokan yang berlangsung Rabu pagi ini, 6 orang meninggal dan 200 luka-luka. Sementara sebanyak 58 orang diamankan polisi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top