Belum Ada Informasi Massa Semarang Ikut Aksi ke Jakarta

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Semarang - Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji mengatakan, jajarannya mencegah warga mengikuti aksi di Jakarta dengan mendekati tokoh-tokoh masyarakat. Polisi meminta mereka menolak ajakan turut dalam aksi 22 Mei nanti.

"Setidaknya untuk mengimbau, menyerukan bahwasanya, apabila ada ajakan untuk berangkat ke Jakarta dalam rangka people power untuk dilakukan penolakan," katanya, Minggu (19/5).

Menurut Abi, hingga saat ini kepolisian belum menerima informasi soal ajakan demo menoak rekapitulasi KPU tersebut. Kota Semarang, ujarnya, masih konfusif.

Namun sebagai langkah antisipasi, Abi menyebut intelejen di tetap memantau kondisi di lapangan.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini belum ada Laporan atau informasi yang masuk ke kami mengenai rencana aksi pada tanggal 22 Mei, begitupun yang akan berangkat ke Jakarta," ia menjelaskan.

Soal rencana aksi tersebut disampaikan, antara lain, oleh Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin. Ia menyebut aksi nanti sebagai Ifthor Akbar dan Buka Bersama di depan Kantor KPU pada 21 dan 22 Mei nanti.

"Insyaallah puluhan ribu, atau mungkin seratusan ribu massa," ujar Novel, Rabu (15/5) lalu. Ia menjamin massa tertib dan tidak akan menginap di sekitar KPU. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top