Terduga Teroris Cibinong Rencana Ledakkan Bom di KPU

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepolisian mengungkapkan terduga teroris E alias Pak Jenggot (51) yang diamankan oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri berencana meledakkan bom di Gedung KPU, 22 Mei nanti. Tim Densus menggeledah rumah E di Kelurahan Nanggewer, RT 002/RW 003, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5.

E yang merupakan anggota jaringan Firkih Abu Hamzah juga akan menyerang aparat kepolisian yang sedang bertugas.

"Sasaran mereka ada dua, buat tanggal 22 Mei dan satu lagi togut, yakni menyerang polisi yang melakukan tugas kapan saja dan di mana saja," ujar Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers usai melakukan penggeledahan rumah E, Sabtu (18/5).

Dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan air softgun dan bahan pembuat bom, seperti nitrogen, urea, sulfur, haseton, H2SO4, H2O2, KN03, aluminium, potasium, offoil, tiner, dan paku.

Ditemukan juga alat penggerus (tumbuk), gas kimia, rangkaian detonator, serta satu buah panci presto.

"Dari bahan TPATP yang sudah jadi, bom pipa. Selain itu ada satu panci vacum yang belum jadi," ujar Dedy.

Rumah E yang diketahui merupakan juru parkir itu juga kerap dijadikan laboratorium untuk membuat bom daya ledak tinggi. Kemampuan E merakit bom juga jauh lebih tinggi di banding JAD Bekasi atas nama EY.

"Bukan hanya TATP, tapi berbagai senyawa dicoba. Makanya dia memiliki laboratorium membuat bom. Alat-alatnya sudah disiapkan dan memliki buku panduan membuat senyawa bom yang berkekuatan tinggi,” Dedy menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli19 Mei 2019 | 19:49:09

    Teroris jgn diberi ampun di negeri ini, agar tdk membuat resah masyarakat.

Back to Top