Heroik, Dua Petugas Rel Gebuk Pengendara Motor di Mojokerto

publicanews - berita politik & hukumDua petugas rel menghalau pengendara motor yang hendak menerobos perlintasan KA di Mojokerto, Jawa Timur. (Foto: tangkapan layar)
PUBLICANEWS, Mojokerto - Dua petugas perlintasan kereta di Mojokerto, Muhammad Ridwan (27) dan Adi Gunawan (20), menggebuk seorang pengendara motor Mio yang memaksa menerobos ketika kereta api sudah dekat.

Aksi di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, itu mendadak viral di media sosial.

"Saat itu jam 11.00 - 12.00 WIB kereta dari arah barat mau melintas, sudah sangat dekat, sekitar 100 meteran," kata Ridwan kepada wartawan, Kamis (16/5).

Keputusan Ridwan dan Adi dianggap benar karena menyelamatkan nyawa si pengendara. Saat itu sirine perlintasan telah berbunyi. Kedua petugas sudah berusaha meminta para pengendara agar berhenti. Namun seorang pengendara nekat menerobos.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas perlintasan memukul helm si pengendara bandel dan petugas satunya menendang motor hingga hampir terjatuh.

Hanya beberapa detik, kereta melintas dari arah Jombang ke Surabaya. Pengendara tersebut langsung meminta maaf setelah aksi heroik kedua pemuda.

Video berdurasi 42 detik itu diunggah akun Facebook Muhammad El Ubaid Musthofa, Rabu (15/5) sore. Sejumlah warganet mendukung aksi kedua petugas.

"Keras demi keselamatan," tulis akun Norma Iku Ny Sai.

Begitu juga akun Putra Marindra. "Nyawamu itu pak taruhanya, jangan salahkan mereka yang telah menendang motormu. Buru-buru boleh, tapi juga harus berpikir cerdas," ujarnya. (imo)


Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top