Lima Pengeroyok Kasatreskrim Wonogiri Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumKapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel saat menjenguk Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia di Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru, Sukoharjo. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Wonogiri - Polisi menangkap lima pengeroyok Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya saat merelai tawuran di Kecamatan Sidoharjo, Rabu (8/5) malam.

"Diduga dari perguruan silat. Lima tersangka ditahan," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan di kantornya, Kamis (16/5). 

Polisi masih mengejar beberapa terduga pelaku lain berdasarkan pemeriksaan 22 saksi. Ada tiga orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kondisi AKP Aditia sendiri masih kritis, namun sudah ada perkembangan membaik. "Alhamdulillah sudah ada respon pupil kanan," kata Rycko. Polisi berencana membawa Aditia dirawat di Singapore Royal Hospital.

"Rumah sakit di Singapura siap menerima untuk prawatan di sana. Kita tunggu waktu yang tepat," ia menambahkan.

Aditia dikeroyok massa perguruan silat di sekitar SPBU Sudimoro, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah. Saat itu ia tengah melerai tawuran dua perguruan bela diri. Aditia yang tidak mengenakan seragam dinas jadi sasaran.

Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru, Sukoharjo. Mantan Kapolsek Pasarkliwon, Solo, Jawa Tengah, itu terluka parah di bagian tangan, kaki, dan kepala. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top