Kriminalitas Bali

Gunting Hilang, PRT Asal Jember Disiram Air Panas Dua Panci

publicanews - berita politik & hukumEka, korban penyirman air panas oleh majikan, saat diperiksa di Mapolda Bali. (Foto: Balipuspa)
PUBLICANEWS, Denpasar - Pembantu rumah tangga (PRT) Eka Febrianti (21) disiram air panas oleh majikannya Desak Made Wiratningsih hanya gara-gara gunting hilang. Akibatnya kulit wanita asal Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur, terkelupas di banyak tempat.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Mapolda Bali. Selain Desak, ikut menjadi terlapor adalah adik tirinya Santi dan satpam Eri. Kedua orang tersebut turut melakukan penganiayaan yang terjadi pada Selasa (14/5) siang kemarin.

Eka menuturkan, majikan menyuruhnya mencari gunting yang hilang sampai ketemu. Sudah mencari di seluruh sudut rumah, tapi Eka tak menemukannya.

“Gunting tidak ketemu, jadi saya disiram air panas mulai dari kepala, punggung, dan paha,” kata pengacara Supriyono mengulang pernyataan Eka, Rabu (15/5), di Mapolda Bali.

Eka disiram air mendidih dua panci, akibatnya wajah dan sekujur tubuhnya terkelupas dari mulai punggung, tangan, dan pantat.

Usai disiram, Eka masih dipaksa mencari lagi, tetapi tetap tidak menemukannya. Beruntung, ia berhasil kabur dari rumah majikannya di Kawasan Gianyar, Bali, dengan meloncat pagar. Ia berniat kabur menemui rekannya di Nusa Dua, Bali.

Dalam perjalanan, banyak orang yang prihatin melihat kondisinya tetapi ia tidak berani berterus terang mengenai penganiayaan majikannya. Sepanjang perjalanan, ia dibantu banyak orang seperti memberi makan dan ongkos. Eka tidak mengantongi uang sepeser pun.

Akhirnya ia berhasil sampai di Nusa Dua, Bali. Kepada rekannya, ia menceritakan kasus yang menimpanya yang berujung pelaporan ke polisi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo15 Mei 2019 | 21:32:35

    Ya Allah, kejem smat ya. Wah ngeri.nih majikan. Semoga diganjar hukuman n kapok.

Back to Top