Marak Video Jakarta Tidak Aman, Polisi: Kejadian Lama yang Diviralkan Lagi

publicanews - berita politik & hukumSalah satu video sekelompok pemuda konvoi membawa senjata tajam di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan, yang sempat viral. (Foto: tangkapan layar)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi telah menangkap begal pelaku perampasan motor di Kwitang, Jakarta Pusat, telah ditangkap. Video aksi begal bersenjata tajam tersebut tersebar di media sosial.

"Saya tekankan itu (begal) benar ada kejadian di wilayah Kwitang, Senen, Jakarta Pusat," ujar Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono di kantornya, Rabu (15/5).

Argo menjelaskan, begal tersebut beraksi secara kelompok, mereka sempat adu mulut dengan korban MD.

Selain kasus begal di kawasan Pasar Senen, beredar pula video perkelahian antara ojek daring dengan tukang parkir. Namun Argo meluruskan berita tersebut, bahwa kejadian tersebut berlangsung di Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Bukan di Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Kasus begal, kata Argo, juga terjadi di wilayah Bekasi Utara pada 22 Februari 2019, korbannya mengalami putus tangan. Menurutnya foto-foto kejadian lama tersebut kembali diviralkan kembali oleh oknum tak bertanggung jawab.

Argo menduga pengirim foto maupun video tersebut hanya menebar ketakutan masyarakat. Ia menegaskan situasi keamanan Jakarta masih kondusif. Polisi mdengimbau masyarakat tidak panik dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Jakarta aman, tidak masalah, silakan beraktivitas. Polda siap mengamankan, nanti ada patroli biar bsa melihat langsung," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top