Papua

Kontak Senjata dengan KKB, Anggota TNI Meninggal Tertembak

publicanews - berita politik & hukumAnggota Satgas Yonif RK 321/GT Pratu Kasnun yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Nduga, Papua, Senin (13/5). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Nduga - Terjadi kontak senjata antara TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Nduga, Papua, Senin (13/5). Dalam insiden tersebut seorang prajurit TNI meninggal tertembak.

"Satu anggota Satgas Yonif RK 321/GT, Pratu Kasnun, mengalami luka tembak di bagian Punggung tembus ke bahu kiri," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada wartawan, Selasa (14/5).

Saat itu tim dengan 16 personel yang dipimpin Serka Acep Sujai berangkat dari Mugi menuju ujung Bandara Mugi, pukul 09.00 WIT. Mereka berpatroli sekaligus mengambil air karena sudah beberapa hari tidak hujan.

Saat tim bergerak menuju lokasi, terdengar suara tembakan dari ketinggian 100-200 meter. Terjadilah kontak senjata, dan Pratu Kasnum tertembak.

"Anggota lain membalas serangan dan mengevakuasi korban ke Mugi," Kolonel Aidi menjelaskan.

Tiga personel TNI kemudian melakukan pengejaran, mereka adalah Letda Fajar, Serka Bakhdo, dan Sertu Ricky Ananta. Tim memperkirakan KKB sudah berpindah ke arah muara atau selatan Distrik Mugi.

Pratu Kasnun, asal Aceh, dinyatakan meninggal pada Senin (13/5) siang. "Korban dinyatakan meninggal dunia pukul 13.40 WIT karena pendarahan hebat," kata Aidi. Luka tembak berdiameter 3-5 cm, dari punggung tembus ke bahu kiri. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top