Pria Sesumbar Mau Penggal Jokowi Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumPria yang diduga mengucapkan ingin memenggal kepala Jokowi dalam unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu RI, Kamis (9/5). (Foto: tangkap layar video)
PUBLICANEWS, Jakarta - DPD Jokowi Mania DKI Jakarta melaporkan seorang pria yang viral karena ingin memenggal kepala Jokowi saat berunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

"Kami akan melaporkan hari ini ke Bareskrim pukul 16.00 WIB," kata Ketua Umum DPD Jokowi Mania DKI Emmanoel Ebenezer kepada wartawan, Sabtu (11/5).

Ia mendasarkan laporannya pada video yang beredar di media sosial Facebook saat massa pendukung 02 melakukan unjuk rasa. Mereka menuntut Bawaslu mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf.

Emmanoel menilai pernyataan pria tersebut menghina simbol negara. "Dalam laporan, kami juga sertakan rekaman video. Isinya mengandung ujaran kebencian," ujarnya.

Pria dalam video itu menyebut berasal dari daerah Poso, namun Emmanoel menduga ia menyembunyikan identitas aslinya.

Kabar yang beredar, pria tersebut adalah Dheva Suprayoga, mahasiswa kelahiran Kebumen, Jawa Tengah, pada 11 Maret 1995. Ia tinggal di Gang Terate No. 20 RT 001/RW 003, Kebumen. Belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi11 Mei 2019 | 20:33:47

    Gak mikir, knp dg semudah itu mengucapkan kata2x yg tak sepantasnya diucapkan, nasi sdh jadi bubur, siap2x aja menerima akibat nya.

Back to Top