Kriminalitas Blitar

Sebelum Memutilasi Budi, Pelaku Nyabu Dulu

publicanews - berita politik & hukumDua pembunuh Budi Hartanto, Ajis Prakoso dan Aris Sugianto saat menjalani pemeriksaan. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Kedua pembunuh Budi Hartanto, yakni Ajis Prakoso dan Aris Sugianto, ternyata mengonsumsi sabu terlebih dulu.

"Kemarin kita lakukan penggeledahan, kami temukan alat hisap sabu dan perangkatnya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela kepada wartawan, Minggu (13/4).

Saat menangkapan Ajis di wilayah Kediri, polisi menggiring ke rumahnya di Jalan Merak, Kecamatan Ringinrejo, guna mencari barang bukti mutilasi mereka. Di sanalah petugas menemukan sabu beserta alat isap yang sudah terpakai. Tersangka mengakui sebagai pengguna barang haram.

"Bekas-bekas, iya menggunakan sabu itu. Iya kalau dari barang buktinya dia diduga kuat pengguna," ujar Leonard.

Temuan narkotika tersebut menjadi fakta baru yang berbanding terbalik dengan pernyataan ayah Ajis, Suprianto. Ia menyatakan anaknya sosok penurut dan bergaul positif.

"Kita hanya menemukan fakta lain pada saat penggeledahan. Sebetulnya yang kita cari bukan itu," Leonard menambahkan.

Kedua tersangka mengaku memutilasi kepala korban secara bergantian. Keterangan tersebut didapat saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Jumat (12/4) malam.

Tubuh guru tari honorer di Kediri itu dimasukkan ke dalam koper, lalu dibuang di bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Warga menemukannya pada Rabu (3/4) pekan lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top