Kriminalitas Blitar

Dua Tersangka Memutilasi Kepala Budi Bergantian

publicanews - berita politik & hukumSalah satu pembunuh Budi Hartanto yang tiba di Mapolda Jatim pasca ditangkap. (Foto: dok Polda Jatim)
PUBLICANEWS, Surabaya - Dua tersangka pembunuh Budi Hartanto (28), yakni AJ dan AS, memutilasi kepala korban secara bergantian.

Keterangan tersebut didapat polisi dari pengakuan kedua saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Jumat (12/4) malam.

"Iya keduanya dibawa ke Polda Jatim," kata Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (13/4).

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, ha!pir bersamaan dengan ditemukannya potongan kepala Budi di Kediri. Begitu tiba di Mapolda Jatim, penyidik langsung menyodorkan sejumlah pertanyaan.

Mereka mengaku melakukan aksi mutilasi bersama-sama. Saat memutilasi kepala korban, AS mengaku lebih dulu melakukannya, kemudian dilanjutkan oleh AS secara bergantian.

"Pertama saya (AS), dilanjutkan AJ," kata AS saat menjawab pertanyaan penyidik.

AJ yang tiba pukul 20.30 WIB mengenakan kaus hitam dan celana hitam itu tampak menahan rasa sakit setelah mendapat tembakan petugas di kaki kirinya karena mencoba melawan.

Disusul AS yang dibawa dari penangkapannya di Jakarta, ia tiba di Mapolda Jatim pada Sabtu (13/3) sekitar pukul 00.05 WIB.

AS yang menghabisi nyawa guru tari honorer SD Banjar Melati Kediri itu langsung mendapat pertanyaan dari penyidik soal kronologis pembunuhan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top