Kriminalitas Blitar

Asmara Sesama Jenis Membuat Budi Hartanto Dimutilasi?

publicanews - berita politik & hukumKorban mutilasi Budi Hartanto. (Foto: Facebook)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi menduga motif mutilasi terhadap Budi Hartanto (28) karena urusan asmara. Alasan polisi, korban dan kedua pria pelaku pembunuhan, yakni AP dan AJ, merupakan 'teman dekat'.

"Sudah kami duga, pelaku dan korban adalah saling kenal dan memiliki hubungan dekat," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera kepada wartawan di kantornya, Surabaya, Jumat (12/4).

AP ditangkap di Jakarta oleh anggota Mabes Polri, sedangkan AJ diamankan oleh kepolisian Kediri. Kedua tersangka akan memudahkan polisi untuk mendalami motif pembunuhan sadis itu.

"Penyidik nanti juga akan mendalami dugaan motif asmara dalam kasus ini," ujar Frans.

Sejauh ini dari keterangan para saksi, menurut Frans, polisi menyimpulkan ada hubungan asmara antara korban dan pelaku.

"Dari awal saya menduga ada sesuatu di balik history-nya. Asmara yang berorientasi berbeda dengan umumnya orang," ia menjelaskan. Jumat sore ini, ujar Frans, tersangka AJ dan P akan tiba di Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Penangkapan kedua pelaku berbarengan dengan ditemukannya potongan kepala korban di Kediri. Saat jasad guru tari di SD Banjarmlati II, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, itu itemukan di dalam koper di Blitar, 3 April lalu.

Lokasi penemuan kepala sama seperti lokasi terakhir ponsel korban terlacak petugas. Kepala mantan supir taksi daring itu ditemukan di Sungai Dusun Plosokerep, Desa Bleber, Kecamatan Kras, Kediri. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top