Persekusi Pontianak

Berkas Persekusi Audrey Segera Diserahkan ke Kejaksaan

publicanews - berita politik & hukumTiga tersangka dan saksi yang menyampaikan permintaan maaf atas tindakan persekusi siswi SMP Audrey di Malpores Pontianak, Rabu (10/4). (Foto: fajar.co.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepolisian Pontianak, Kalimantan Barat, akan menyerahkan berkas kasus dugaan persekusi siswi SMP Audrey ke Kejaksaan pada Jumat (12/4).

"Apabila hari ini berkas selesai, besok segera mungkin dilimpahkan ke JPU (jaksa penuntut umum)," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/4).

Ia nmemastikan pemberkasan hampir selesai, baik pemeriksaan saksi maupun hasil visum dokter terhadap korban Audrey (14) sudah ada. Hari ini penyidik hanya memeriksa korban.

"Tergantung kondisi kesehatan dan psikologis korban. Kalau bisa diperiksa hari ini maka berkas diupayakan selesai hari ini," kata Dedi.

Hasil visum tersebut menjadi alat bukti otentik. Menurut Dedi, tidak ada luka memar dan membahayakan pada organ vital korban. Semua sudah dirontgen dan dalam keadaan normal.

"Visum tidak bisa (berubah). Kalau keterangan bisa berubah," Dedi menegaskan.

Dedi menambahkan, ada perbedaan keterangan pelaku dan korban dengan yang viral di media sosial. Faktanya, tidak ada aksi pengeroyokan oleh 12 siswi SMA dan tidak ada kerusakan pada bagian organ vital korban.

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kalimantan Barat akan melaporkan akun penyebar informasi itu.

"Baru ada rencana dari KPAD Kalbar akan laporkan pemilik akun Twitter yang membuat narasi jauh dari fakta sebenarnya," Dedi menegaskan.

Ia mengingatkan pihak yang memviralkan informasi harus dari sumber yang terverifikasi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top